Jurnal Manajemen Bisnis Kewirausahaan
Vol. 2 No. 1 (2023): April : Jurnal Manajemen Bisnis Kewirausahaan

PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING

Nurul Azmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh price discount dan bonus pack secara parsial dan simultan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Indomart. Metode dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden. Dengan alat analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji regresi linier berganda, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji hipotesis yang meliputi uji t (uji parsial), uji f (uji simultan) dan uji determinasi yang diolah dengan SPSS v.26. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa secara positif dan signifikan price discount berpengaruh terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Indomart, variabel bonus pack berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Indomart, serta variabel price discount dan bonus pack secara simultan berpengaruh terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Indomart.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jumbiwira

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JUMBIWIRA: Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan E-ISSN:XXXX-XXXX (Online) / P-ISSN:XXXX-XXXX (print) diterbitkan oleh BADAN PENERBIT STIEPARI PRESS. Penerbitan jurnal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan, serta menyalurkan minat berbagi dan menyebarluaskan ilmu ...