JURNAL ISTEK
Vol 8, No 1 (2014): ISTEK

MODEL PEMBELAJARAN CASE-BASED REASONING (CBR) PADA KETERAMPILAN MENDIAGNOSA PERMASALAHAN PERANGKAT YANG TERSAMBUNG DENGAN JARINGAN LOKAL DI SMK TKJ (Sebuah Tahapan dari Penelitian R&D Bidang Pendidikan)

Yana Aditia Gerhana (Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Cepy Slamet (Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Undang Saripudin (Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2015

Abstract

Tulisan ini menjelaskan tahapan dari model pembelajaran CBR yang sedang dikembangkan. Model yang dikembangkan teridiri dari model pembelajaran, kegiatan inti pembelajaran serta rancangan perangkat lunak dari proses pembelajaran CBR. Model pembelajaran yang dikembangkan mengacu kepada tahapan-tahapan pembelajaran pemecahan masalah dalam CBR, yang selanjutnya akan menjadi indikator dari kemampuan penyelesaian masalah yang diteliti. Setiap indikator kemampuan pemecahan akan menggunakan interpretasi yang dikembangkan oleh Gayon

Copyrights © 2014