Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi wajib pajak, pemahamanperpajakan, dan persepsi wajib pajak terhadap minat wajib pajak badan untuk menggunakanjasa konsultan pajak pada lawan transaksi pengusaha kena pajak PT Rahma Istana Sejahtera.Data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan data primer. Data primer yangdiperoleh melalui kuisioner yang disebarkan pada wajib pajak badan yang menjadi lawantransaksi pengusaha kena pajak PT Rahma Istana Sejahtera. Penelitian ini merupakan jenispenelitian eksplanasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakandalam penelitian ini adalah lawan transaksi pengusaha kena pajak PT Rahma Istana Sejahterayang belum menggunakan jasa konsultan pajak, dimana sampel terdiri dari 75 wajib pajakbadan yang telah dilakukan proses pemilihan sampel. Teknik pengambilan sampel yangdigunakan adalah Purposive Sampling. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabelMotivasi Wajib Pajak, Pemahaman Perpajakan, dan Persepsi Wajib Pajak berpengaruhsignifikan terhadap minat wajib pajak badan menggunakan jasa konsultan pajak.
Copyrights © 2022