EKSYA: Jurnal Ekonomi Syariah
Vol 4 No 2 (2023): JURNAL EKSYA: JURNAL EKONOMI SYARIAH

ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN MITRA BISNIS PADA PT.JAMINAN PEMBIAYAAN ASKRINDO SYARIAH CABANG MEDAN

Nurmala Kumasari Pasaribu (Unknown)
Tuti Anggraini (Unknown)
Muhammad Lathief Ilhamy Nasution (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi peningkatan kualitas pelayanan yang tepat pada PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah Cabang Medan serta menemukan apa sajakah yang menjadi hambatan PT. Jaminan Pembiayaan Askirndo Syariah Cabang Medan dalam meningkatkan kepuasan Mitra Bisnis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik analisis data dengan analsis SWOT. Hasil penelitian ini menjelaskan strategi peningkatan kualitas pelayanan yang dapat digunakan PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah Cabang Medan adalah melakukan peningkatan kualitas pelayanan melalui peningkatan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia dan memperbaiki sistem jaringan perusahaan serta selalu melakukan evaluasi terhadap sistem pelayanan agar sistem pelayanan pada PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah dapat terus ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan kepuasan Mitra Bisnis. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mitra Bisnis, Analisis SWOT

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

eksya

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKSYA adalah Jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal dengan scope ekonomi, ekonomi syariah, Hukum Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, keuangan syariah, dan bisnis syariah, Hukum Ekonomi dan Akuntansi ...