EKONOMIKA45
Vol. 10 No. 2 (2023): Juni : Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Bisnis, Kewirausahaan

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Sucofindo Bagian SBU Mineral

Mina Yustika Saputri (Unknown)
Jakfar Jakfar (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 May 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan PT SUCOFINDO Bagian SBU Mineral. Sampel pada penelitian ini yaitu pelanggan yang berjumlah 87 orang dari populasi sejumlah 663. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Metode yang digukankan dalam melakukan analisis data yaitu analisis regresi linear sederhana dengan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh PT SUCOFINDO Bagian SBU Mineral.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ilmu Manajemen, Ilmu ekonomi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Informatika Terapan, Manajemen Bisnis, Manajemen Informatika Terapan, Ekonomi Bisnis, Sistem Informasi Bisnis, Ilmu Komputer ...