Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang di gunakan guru di Sekolah Luar Biasa Negeri Kota Gorontalo dalam menyampaikan materi pelajaran Pendidikan Agama Islam pada siswa yang berkebutuhan khusus. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi guru yang digunakan di Sekolah Luar Biasa Negeri Kota Gorontalo dalam menanamkan nilai- nilai agama pada siswa berkebutuhan khusus diantaranya, guru sebagai penceramah yang memberikan materi pelajaran melalui ceramah secara tatap muka dengan siswa. Guru sebagai moderator yang berusaha menjadi moderator yang baik dalam menyampaikan setiap materi pelajaran agama. Guru sebagai manajer yang senantiasa mengarahkan setiap siswa agar lebih aktif dalam kelas. Dan guru sebagai kordinator dan motivator yang berperan mengkoordinir setiap siswa serta melihat kemampuan mereka.dan memotivasi mereka melalui cerita atau kisah-kisah nabi sebagai teladan mereka.
Copyrights © 2023