Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 6 No. 2 (2023): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia

Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Brand Image, dan Servicescape terhadap Minat Berkunjung Di Taman Sari Yogyakarta

Alexsander Delpiero (Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta)
Ety Istriani (Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
22 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Servicescape baik secara parsial maupun simultan terhadap Minat Berkunjung di Taman Sari Yogyakarta. Teknik dalam pengambilan data menggunakan purposive sampling. Penentuan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden yang diukur menggunakan rumus Cochran. Responden merupakan masyarakat Indonesia dengan usia minimal 17 tahun dan pernah mengunjungi tempat wisata Taman Sari Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berbasis Google Form kepada responden, yang kemudian data diolah menggunakan SPSS Versi 26. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan berbagai uji hipotesis yaitu uji determinan , uji T, dan uji F. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Servicescape berpengaruh terhadap Minat Berkunjung masyarakat pada Taman Sari Yogyakarta baik secara parsial maupun simultan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...