Abstrak  :  Dimasa  pandemi  ini  kasus  depresi  semakin  meningkat  dan  demi menangani  kasus  tersebut  Dinas  Kesehatan  Kota  Bandung  memberlakukan program  skrining  kesehatan  jiwa  dan  diperoleh  data  yang  menunjukkan peningkatan kasus depresi yang signifikan dimasa pandemi ini. Namun sayangnya, kampanye yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung masih  kurang  efisien  dan  masih  belum  ada  penyampaian  melalui media  sosial. Khalayak sasaran dari kampanye ini adalah mahasiswa dengan rentang umur 18-24 tahun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menambah awareness kepada masyarakat  mengenai  depresi  dengan  memberikan  edukasi  mengenai pencegahan  depresi  berbasis  media  sosial  menggunakan  saran-saran  aktivitas menyehatkan, bermanfaat dan tentunya disukai oleh para kaum muda. Dengan menggunakan  metode  penelitian  kualitatif  yang  selanjutnya  akan  dianalisis menggunakan matriks, AOI, dan AISAS diharapkan penelitian ini dapat membantu dalam mengurangi kasus depresi yang terjadi di kota Bandung. Kata Kunci: kota bandung, depresi, pencegahan, kampanye.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023