eProceedings of Art & Design
Vol. 10 No. 2 (2023): April 2023

STRATEGI PROMOSI JASA PENERBITAN PENERBIT BRIN

Zahra, Mila Tsamara (Unknown)
Budi, Sri Maharani (Unknown)
Lawe, I Gusti Agung Rangga (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Penerbit BRIN selaku Lembaga penelitian ini memiliki jasa penerbitan untuk para penulis, periset, para pegiat kebudayaan, dosen atau bahkan mahasiswa dan siswa yang memiliki karya tulis  artikel maupun buku. Perancangan  strategi promosi  ini Saya susun karena banyaknya masyarakat yang belum mengetahui perihal jasa penerbitan Penerbit BRIN.  Metode  Perancancangan  strategi  promosi  jasa  penerbitan  Penerbit  BRIN menggunakan metode observasi, wawancara, studi pustaka dan metode kuesioner dalam mengumpulkan data.  Sedangkan untuk menganilisis data menggunakan metode  AISAS dan metode SWOT agar dapat menentukan perancangan yang baik untuk strategi promosi jasa  penerbitan  Penerbit  BRIN.Hasil  dari  perancangan  ini  akan  mengadakan  webinar dengan  mengundang  para  penulis  yang  pernah  menerbitkan  buku  dibawah  naungan Penerbit BRIN, untuk saling berbagi pengalaman mereka. Selain itu akan diadakan kontes menulis dengan hadiah berkesampatan untuk melakukan kolaborasi bersapa para penulis hebat BRIN dan kemudian peserta akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi Penerbit BRIN  sebagai  sarana mengunggah  karya  tulis  ataupun  hanya  sekedar membaca  buku terbitan Penerbit BRIN.Sesuai dengan tagline BRIN yaitu <advancing the nation=diharapkan event ini dapat menggambarkan <karya tulis dedikasi  untuk negeriku=.  Kata kunci: Perancangan Promosi, Promosi, Penerbit, Penerbit BRIN

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...