eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI APLIKASI NYETAKIN UNTUK MENINGKATKAN PENGGUNA BARU

Inaswinda Sari (Telkom University)
Sri Maharani Budi (Telkom University)
Apsari Wiba Pamela (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Sebanyak 88,1% masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk e-commerce.Bandung masuk ke lima kota besar kunjungan e-commerce dan menduduki posisi ke empat. Nyetakin merupakan ide bisnis hasil dari rencana inkubasi start-up yang dilaksanakan oleh StartUpHub yang menawarkan jasa percetakan dan pembuatan desain. Masalah yang dihadapi oleh Nyetakin yaitu menurunnya penjualan karena kurangnya strategi komunikasi promosi pada aplikasi Nyetakin dan minat konsumen karena penempatan media promosi yang kurang tepat. Nyetakin ingin membuat perancangan strategi komunikasi promosi pada aplikasi yang dapat meningkatkan penjualan dan merancang desain promosi dengan media baru. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Sedangkan dalam metode analisis data terdapat SWOT, metode AOI dan metode AISAS. Dalam perancangan promosi pada aplikasi Nyetakin, maka konsep perancangan yang dibuat yaitu dengan membuat promosi dengan menggunakan aplikasi yang memiliki tujuan yaitu mendapatkan pengguna baru yang memungkin meningkatnya penjualan. Sehingga dengan promosi pada aplikasi dapat menarik audiens untuk masuk dan merasakan fitur yang ada.Kata kunci: nyetakin, percetakan online, promosi penjualan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...