Tahun 2020 merupakan tahun mulai terjadinya pandemi Covid-19, dalam rangka mengendalikan  penyebaran  pandemic  Covid-19,  pemerintah  mengeluarkan  kebijakan Pembatasan  Sosial  Berskala  Besar  (PSBB)  yang  mengakibatkan  banyaknya  pemutusan kerja  secara  yang  berdampak  significant  terhadap  kondisi  perekonomian  di  Indonesia, sehingga  masyarakat  harus  berfikir  cerdas  agar  kondisi  perekonomian  dalam  rumah tangga  dapat  membaik.  Maraknya  UMKM  baru  bermunculan  untuk  menstabilkan perekonomian keluarga termasuk UMKM Mamaca. Namun pendekatan komunikasi yang dilakukan di media digital terhadap target audiens belum maksimal. Selain itu visual yang ditampilkan pada media social kurang memperlihatkan keunggulan produk dari Mamaca, sehingga mengakibatkan penjualan yang tidak berkembang. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini yaitu merancang strategi promosi yang tepat agar dapat menaikkan brand awareness pada target audiens. Perancangan ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik  pengumpulan  data  seperti  AOI  (  Activity, Opinion,  Interest  )  ,  SWOT  (  Strength, Weakness, Opportunity, Threat ) dan AISAS ( Attention, Interest, Search, Action, Share ). Dengan  strategi  promosi  yang  sesuai,  diharapkan  dapat  membantu  Mamaca  untuk menaikkan omzet sesuai yang di harapkan .Kata kunci : UMKM, pandemi, promosi, brand awareness
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023