Jurnal FATEKSA : Jurnal Teknologi dan Rekayasa
Vol 7 No 2 (2022): Jurnal FATEKSA, Jurnal Teknologi dan Rekayasa

PEMBELAJARAN PENGENALAN HEWAN DAN ANGKA BERWARNA BERBASIS MULTIMEDIA

Ricky Flying Yeninar (Program Studi Teknik Informatika, Universitas Satya Wiyata Mandala)
Defri Yanto Tandi (Program Studi Teknik Informatika, Universitas Satya Wiyata Mandala)
Suryadi . (Program Studi Teknik Informatika, Universitas Satya Wiyata Mandala)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Dengan menggunakan media pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak–Kanak (TK), diharapkan dapat membantu tenaga pengajar untuk menyampaikan pelajaran kepada para siswa PAUD dan TK. Sehingga dapat mempermudah kegiatan belajar mengajar, membuat gaya pengajaran lebih menarik, dan mengurangi kejenuhan siswa saat belajar. Dengan begitu siswa akan lebih senang untuk belajar dan dapat dengan mudah mengingat pelajaran yang telah disampaikan oleh para pengajar. Serta dapat membantu memperlancar pembelajaran di suatu lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak–Kanak (TK). Dari pembuatan video pembelajaran hewan, angka berwarna berbasis multimedia dapat di peroleh kesimpulan bahwa Media pembelajaran di dukung dengan aplikasi Adobe Flash dan Adobe Photoshop membantu proses pembelajaran pengenalan angka, warna dan hewan berbasis multimedia, dan penilaian kelayakan serta kemenarikan pembelajan pengenalan angka, warna dan hewan dan tidak diuji cobakan terhadap prestasi dan hasil belajar siswa didik

Copyrights © 2022