otal Motor adalah bengkel yang melayani jasa servis mobil yang ada di Kabupaten Merauke tepatnya di Jalan Raya Mandala Muli No.374, permasalahan yang ada dibengkel total motor yaitu sistem pemesanan servis mobil membutuhkan waktu yang lama dikarenakan pelanggan harus datang ke bengkel untuk melakukan pemesanan servis mobil, tujuan dari sistem booking service mobil ini yaitu selain memberikan kemudahan terhadap pelanggan juga memberikan manfaat kepada bengkel karena dengan adanya sistem ini pengelolaan booking menjadi lebih tertata, sehingga penerapan strategi dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dan juga pihak bengkel menjadi lebih tepat sasaran. Metode rekayasa perangkat lunak yang digunakan yaitu metode waterfall untuk menghasilkan alur pembuatan sistem yang sesuai dengan siklus hidup SDLC (system development Life Cycle) dengan menggunakan alat bantu seperti Microsoft visio 2010, database MySQL, bahasa pemrograman php dan javascript. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dari segi kemudahan dalam mengolah data pemesanan service 60% menyatakan mudah, aplikasi dapat menghasilkan laporan service 80% menyatakan sangat sesuai, aplikasi dapat menampilkan informasi rating 60% menyatakan sangat sesuai, aplikasi dapat menampilkan informasi detail service 60% menyatakan sesuai, kemudian aplikasi dapat mencetak nota 80% menyatakan sangat sesuai, aplikasi mudah digunakan dalam pemesanan service 80% menyatakan sangat mudah, aplikasi dapat memberikan informasi status perbaikan 100% menyatakan sangat sesuai, kemudian dari segi penggunaan menu dan fitur 80% menyatakan mudah, dari segi tampilan aplikasi 80% menyatakan menarik, aplikasi mudah diakses dimana saja dan kapan saja 80% menyatakan sangat mudah. Maka didapatkan hasil rata-rata yang diperoleh yaitu sebesar 76%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022