Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara
Vol 4, No 2 (2022): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA

PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN IKLAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN LAZADA DI MASA COVID-19

Dwi Syafarina (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
Muniaty Aisyah (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan iklan media sosial terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan Lazada di masa Covid-19. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google formulir dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Brand ambassador tidak berpengaruh secara langsung terhadap kepercayaan; 2) Brand ambassador tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan; 3) Iklan media berpengaruh secara langsung terhadap kepercayaan; 4) Iklan media sosial tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan; 5) Kepercayaan berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan; 6) Brand ambassador tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas melalui kepercayaan; 7) Iklan media sosial berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan. Lazada perlu melakukan riset lebih lanjut untuk memilih brand ambassador yang tepat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

manajemen-ubhara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian baik secara teori dan empiris dari bidang ilmu manajemen yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) ini menyajikan artikel-artikel ilmiah yang mengedepankan ...