Otonomi
Vol 23 No 1 (2023): Otonomi

Pengaruh Ekonomi Makro Terhadap Penjualan Kredit Melalui Strategi Pemasaran Pada Bank Jatim Cabang Kediri

Yoesdhita Agisio Chirdiansyah (Bank Jatim Cabang Kediri)
Ahsin Daroini (Magister Agribisnis, Universitas Islam Kadiri)



Article Info

Publish Date
11 May 2023

Abstract

Pada era ekonomi global diperlukan adanya terobosan baru dalam strategi pemasaran setiap perusahaan tidak hanya mengandalkan penjualan secara langsung antara produsen dengan konsumen melainkan dapat dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan perkembangan jasa-jasa (E-Commerce). Untuk mendapat peningkatan penjualan yang baik diperlukan strategi pemasaran dengan tujuan guna mengetahui hubungan strategi pemasaran pada peningkatan penjualan serta seberapa besar tingkat pengaruhnya terhadap peningkatan penjualan yang dilakukan Bank Jatim Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan 100 sampel yang potensial melakukan kerjasama dengan Bank Jatim Keidiri sebagai popolasi dan sampel dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan jenis sampling jenuh. Hasil yang didapatkan setelah proses pengolahan data dengan menggunakan SPSS versi 24, menunjukkan adanya pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan sebesar Maka, dihasilkan penghitungan Rtabel 100 responden = 0.1654 Pearson coreelation > rtabel maka valid. penghitungan reliabilitas adalah >0.6 reable yang artinya reliabilitas tinggi tentang penjualan kredit.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

otonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus and scope this journal : Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management Entrepreneurship, E-Business, Capital ...