Nuris Journal of Education and Islamic Studies
Vol. 1 No. 2: Oktober 2021

Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran IPS Sejarah Kelas VII melalui Penerapan Outdoor Learning berbasis Inkuiri di SMP Negeri 4 Mojokerto

Yuddy Christiawan (SMP Negeri 4 Mojokerto)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini berfokus pada penyelesaian masalah kualitas pembelajaran sejarah Indonesia di kelas VII SMPN 4 Mojokerto. Permasalahan kualitas pembelajaran di kelas ini mencakup rendahnya proses pembelajaran dalam hal keaktifan dan hasil belajar peserta didik. Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dilakukan dengan menerapkan outdoor learning berbasis inkuiri. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kualitas pembelajaran setelah dua kali siklus pemberian tindakan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jeis

Publisher

Subject

Description

Nuris Journal of Education and Islamic Studies is open access and peer-reviewed journal, published by STAI Nurul Islam Mojokerto, Indonesia to disseminate research results from scientists and practitioners in Education and Islamic Studies fields. DOI : https://doi.org/10.52620/jeis ISSN 2776-2653 ...