Tujuan dilakukannya penelitian kali ini adalah Mengetahui kesalahan apa saja ketika siswa menyelesaikan soal Induksi, tak lupa juaga untuk mengetahui penyebab kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal Induksi. Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian kali ini. Penggunaan strategi yakni studi kasus dilakukan peneliti kali ini dengan subyek penelitian adalah siswa kelas XI MIPA 6 MA Negeri 1 Mojokerto Tahun Akademik 2022/2023. Purposive sampling dipilih peneliti untuk menentukan subyek dan diperoleh 3 siswa dengan nilai terendah dalam menyelesaikan soal induksi. Tes yang digunakan berbentuk essay dengan 1 soal dan diteruskan dengan wawancara. Kesimpulan yang diperoleh bahwa pemahaman konsep menjadi jenis kesalahan yang utama dan juga terdapat factor yang lain yakni kurangnya menguasai konsep pada materi Induksi Matematika, selain itu siswa juga ceroboh dan kurang teliti pada operasi hitung.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022