Seiring perkembangan teknologi dan internet, game yang dahulu hanya bisa dimainkan secara offlline kini bisa dimainkan secara online. Semakin maraknya game-game baru bermunculan, keinginan orang untuk bermain game semakin besar, khususnya kaum remaja dan anak-anak. Keingintahuan mereka dan karena zaman yang sudah semakin berkembang menjadikan mereka mencari hiburan salah satunya dengan cara bermain game. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat acceptability industry game dan revolusi industry di era milenial. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan kuisioner. Responden berasal dari mahasiswa STMIK Widya Utama jurusan Teknik Informatika semester 3 sebanyak 50 orang. Uji validitas dan uji realibilitas dalam penelitian ini mendapatkan hasil yang valid. Hasil dari penelitian ini adalah kalangan remaja sangat menyambut baik industry game yang sudah ada maupun yang sedang berkembang. Menurut mereka game bukan hanya sekadar permainan, tetapi ajang untuk mengasah kreatifitas, keteuletan, kesabaran, dan keberanian mengambil keputusan.
Copyrights © 2022