Teknikom: Teknologi Informasi, Ilmu Komputer dan Manajemen
Vol 6 No 1 (2022): Vol 6 No 1 (2022): Teknikom Vol. 6 No. 1 Tahun 2022

ACCEPTABILITY INDUSTRI GAME DAN REVOLUSI INDUSTRI DI ERA MILENIAL

Muh Sofi'i (STMIK Widya Utama)
joko purnomo (Unknown)
Sunaryono Sunaryono (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2022

Abstract

Seiring perkembangan teknologi dan internet, game yang dahulu hanya bisa dimainkan secara offlline kini bisa dimainkan secara online. Semakin maraknya game-game baru bermunculan, keinginan orang untuk bermain game semakin besar, khususnya kaum remaja dan anak-anak. Keingintahuan mereka dan karena zaman yang sudah semakin berkembang menjadikan mereka mencari hiburan salah satunya dengan cara bermain game. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat acceptability industry game dan revolusi industry di era milenial. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan kuisioner. Responden berasal dari mahasiswa STMIK Widya Utama jurusan Teknik Informatika semester 3 sebanyak 50 orang. Uji validitas dan uji realibilitas dalam penelitian ini mendapatkan hasil yang valid. Hasil dari penelitian ini adalah kalangan remaja sangat menyambut baik industry game yang sudah ada maupun yang sedang berkembang. Menurut mereka game bukan hanya sekadar permainan, tetapi ajang untuk mengasah kreatifitas, keteuletan, kesabaran, dan keberanian mengambil keputusan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

teknikom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Mathematics

Description

TEKNIKOM adalah terbitan berkala ilmiah yang dikelola oleh LPPM STMIK Widya Utama. Bidang ilmu yang dapat dipublikasikan pada Jurnal TEKNIKOM adalah bidang Teknologi Informasi, Ilmu Komputer dan Ilmu ...