GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 4 No 1 (2023): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PEMASARAN SPIRITUAL TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA CABANG KUPANG)

Hamin, Alfianus (Unknown)
Salean, Debryana Y (Unknown)
Kurniawati, Merlyn (Unknown)
Foenay, Christien C (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia cabang Kupang, (2) menganalisis pengaruh Pemasaran Spiritual terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia cabang Kupang, dan (3) menganalisis pengaruh kualitas layanan dan pengaruh pemasaran spiritual terhadap kepuasan nasabah bank Syariah Indonesia cabang Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah bank syariah Indonesia cabang Kupang. Metode dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi kasus dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah bank syariah Indonesia cabang kupang dan pemasaran spiritual berpengaruh terhadap kepuasan nasabah bank syariah Indonesia cabang Kupang. Sedangkan secara simultan kualitas layanan dan pemasaran spiritual berpengaruh terhadap kepuasan nasabah bank syariah Indonesia cabang Kupang. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Pemasaran Spiritual dan Kepuasan Nasabah

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...