Kiryoku: Jurnal Studi Kejepangan
Vol 7, No 1 (2023): Jurnal Kiryoku

Pengaruh Media Pembelajaran Bahasa Jepang Dengan Media Youtube Untuk Meningkatkan Skill Menghafal Dan Menulis Berbahasa Jepang Untuk Siswa Kelas X SMA

Laras Fajar Karunia (Japanese Language and Education, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jl. Tanah Merdeka No.20, RT.11/RW.2, Rambutan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13830)
Yuni Masrokhah (Japanese Language and Education, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jl. Tanah Merdeka No.20, RT.11/RW.2, Rambutan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13830)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan siswa dalam menghafal dan menulis bahasa Jepang. Berdasarkan wawancara yang dilakukan pada siswa kelas X SMA Adi Luhur Jakarta, kesulitan yang dialami adalah sulit untuk mengahafal dan menulis dari materi yang disajikan. Untuk mengatasi masalah ini, tujuan penelitian ini adalah Meningkatkan skill menghafal dan menulis berbahasa Jepang siswa kelas X  SMA Adi Luhur Jakarta. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X  SMA Adi Luhur Jakarta. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran dengan youtube dapat membantu meningkatkan kemampuan siswa dalam menghafal dan menulis bahasa Jepang.

Copyrights © 2023