Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional
Vol 5, No 1 (2023): Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional

Penerapan ARCS Terhadap Mata Kuliah Kewirausahaan untuk Mendukung MBKM

Ahmad Akhyar (Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, STKIP Rokania)
Bela Salsabila (Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, STKIP Rokania)
Agung Setiawan (Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, STKIP Rokania)
Adyanata Lubis (Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, STKIP Rokania)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Abstrak - Jurnal ini bertujuan untuk mengeksplorasi penerapan pendekatan ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) dalam mata kuliah kewirausahaan sebagai upaya untuk mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). ARCS merupakan pendekatan yang berfokus pada empat aspek penting dalam pembelajaran yaitu perhatian, relevansi, keyakinan dan kepuasan. Penggunaan teknologi augmented reality (AR) dapat meningkatkan minat dan keterlibatan mahasiswa dalam pembelajaran. Penelitian selanjutnya dapat melibatkan lebih banyak kelompok mahasiswa dan institusi pendidikan yang berbeda untuk memperluas generalisabilitas temuan. Penelitian juga dapat menggali lebih dalam tentang dampak jangka panjang dari penerapan pendekatan ARCS terhadap pengembangan kewirausahaan mahasiswaKata Kunci: Penerapan ARCS, Kewirausahaan, MBKM  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPVTI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional (JPTIV), or in English: Journal of Education of Information Technology and Vocational, is a scientific publication media for researchers, lecturers, teachers, educational practitioners, and students, related to the issues around information ...