Persaingan bisnis dibidang restoran semakin sulit, banyak sekali muncul kompetitor yang membawa ide-ide baru dan inovasi tercanggih setiap saat. Jika pelanggan belum puas dengan layanan yang diberikan restoran pada saat ini, maka pelanggan akan mudah berpindah pada restoran lain. Dengan adanya metode Customer Relationship Management diharapkan dapat mendorong loyalitas pelanggan, mengurangi biaya, meningkatkan efisiensi biaya, meningkatkan time to market serta meningkatkan pendapatan. Terdapat beberapa fitur Customer Relationship Management seperti seperti Saluran Alternatif, Membership, Introducing For First time User, Online Purchasing, Preview Product, Member Benefits, Account Information, Company history/profile, User Friendly. Hasil dari penelitian menggunakan dua pengujian yaitu pengujian sistem dengan menggunakan blackbox testing dan pengujian Customer Relationship Management dengan menggunakan ISO 9126 dengan hasil sebesar 3,06 dan 3,33 dapat dikategorikan baik dan sangat baik yang artinya aplikasi yang telah dibuat sudah layak untuk digunakan pada Restoran Joglo Tiga Putri. Kata kunci: Customer Relationship Management, Restoran Joglo Tiga Putri
Copyrights © 2022