PROFIT : Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi
Vol 10, No 1 (2023): Jurnal PROFIT: Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, ART, DAN MATHEMATICS BERBASIS PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI

Lilis Lilis (Universitas PGRI Palembang)
Neta Dian Lestari (Universitas PGRI Palembang)
Chandra Kurniawan (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
30 May 2023

Abstract

Rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran akuntansi menuntut pendidik untuk merubah model pembelajaran. Penelitian ini bertujuan menguji ada atau tidak pengaruh model pembelajaran STEAM berbasis PjBL terhadap hasil belajar akuntansi di SMK Bina Jaya Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Posttest Only Control Design. Teknik Pengumpulan data meliputi observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis sampaikan, dapat dilihat hasil dari hipotesis yang telah dibuat, yaitu sebagai berikut: Thitung > Ttabel, atau 3,164 > 1,65882, yang menunjukkan bahwa Ho ditolak. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar di Sekolah Menengah Kejuruan Bina Jaya Palembang dengan pendekatan pembelajaran berbasis proyek dalam pembelajaran sains, teknologi, teknik, seni, dan matematika.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

PROFIT : Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi mempublikasikan hasil penelitian ilmiah di bidang Pendidikan Ekonomi dan kajian Ilmu Ekonomi lainnya, berupa penelitian dasar, perancangan, dan pengembangan teknologi, serta kajian teoritis. Jurnal terbit secara berkala dua kali setahun (Mei dan ...