Journal of Management and Creative Business
Vol. 1 No. 1 (2023): January: Journal of Management and Creative Business

ANALISIS PENGGUNAAN E-MONEY DALAM PERSAINGAN BISNIS ONLINE SHA MASKER

Kiki Andrea Putri Hasibuan (Unknown)
Faiza Shakira Saina Harahap (Unknown)
Alyusri Lubis (Unknown)
Nurbaiti, Nurbaiti (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2023

Abstract

Saat ini, kita telah memasuki zaman yang sudah modern. Semua hal bisa dilakukan dengan mudah karena adanya perkembangan teknologi. Dengan melihat banyaknya minat pengguna teknologi membuat para pelaku bisnis dituntut kreatif dengan mengembangkan lagi teknologi yang sudah ada menjadi lebih baik. Seperti halnya produk Sha Masker yang juga turut memanfaatkan teknologi informasi dalam penjualannya yaitu e-money. Dalam hal ini, Sha Masker memilih menggunakan salah satu pembayaran e-money yaitu shoope pay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui alasan dan keuntungan pemilik bisnis online menggunakan e-money dan adakah manfaat nya terhadap persaingan bisnis. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang berisi penjelasan-penjelasan mengenai objek yang diteliti dengan teknik pengumpulan data menggunakan study kepustakaan dan wawancara dengan pemilik usaha bisnis online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemilik bisnis online yang menggunakan sistem e-money yang menyatakan merasakan manfaat, kemudahan, dan keuntungan yang meningkat dalam penjualannya, sedangkan pada persepsi risiko tidak terlalu dirasakan para pengguna e-money.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmcbus

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Promote the results of recent research on management and or informatics. Publish only research on management (such as information management, marketing management, financial management, management of resources, operation/production, business management, ...