Jurnal Riset Manajemen dan Ekonomi
Vol. 1 No. 3 (2023): JULI: JURNAL RISET MANAJEMEN DAN EKONOMI

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA UMKM

Billy Surya Hanjaya (Unknown)
Bayu Setyo Budihardjo (Unknown)
Catharina Aprilia Hellyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2023

Abstract

Digital marketing adalah strategi pemasaran menggunakan teknologi digital untuk mempromosikan dan menjual produk atau jasa suatu bisnis. Dalam digital marketing, berbagai kanal digital seperti website, media sosial, email, iklan online, dan mesin pencari digunakan untuk menjangkau konsumen potensial dan meningkatkan visibilitas bisnis. Social media marketing dapat digunakan untuk membangun merek, menarik pengunjung ke website atau toko online, meningkatkan penjualan, dan memperluas jangkauan pasar. Dalam penerapannya sosial media marketing terdiri dari sistem website, IG, Tiktok pada konten-konten yang menarik sehingga adanya suatu keputusan pembelian pada konsumen terhadap UMKM. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan oleh konsumen sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Keputusan ini dapat disebut sebagai keputusan pembelian konsumen. Metode penulisan penelitian ini merupakan metode penelitian studi literatur, yaitu dengan mengkaji dan menganalisis artikel dan jurnal ilmiah yang sesuai dengan subjek atau masalah penelitian yang berkaitan dengan pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian konsumen. hasil dari pengkajian dan analisis dari hasil penelitian sebelumnya menunjukan social media marketing dapat memberikan dampak positif dan signifikan bagi perusahaan pelaku UMKM,

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JRIME

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan ...