Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah
Vol 7 No 3 (2022)

Strategi Pelayanan Account Officer Analisis Pembiayaan pada Anggota Baitul Maal Wat Tamwil

Riski Rusmia (Unknown)
Irmayanti Hasan (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2023

Abstract

AbstrakTujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pelayanan Account Officer Analisis Pembiayaan pada anggota Baitul Maal Wat Tamwil. Adapun metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini dilakukan di BMT UGT Sidogiri Cabang malang kota, dimana lembaga tersebut sudah memiliki AO (Account Officer) terbanyak semalang raya kota. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pelayanan AOAP pada anggota BMT telah menerapkan sistem pelayanan kepada anggotanya yaitu dengan cara: senyum sapa salam, tanggung jawab, melayani tepat waktu, bicara secara jelas, amanah, pengetahuan dan kemampuan yang baik, menerima keluhan anggota secara profesional, dan kepercayaan. Meskipun sudah diterapkan dasar pelayanan AOAP, masih terdapat kendala yang dialami oleh anggota seperti kurangnya respon dan tindakan yang kurang memuaskan dari karyawan AOAP. Kata Kunci: Strategi, Pelayanan, Pelayanan Baik

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Mas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah (e-ISSN: 2580-5800; p-ISSN: 2527-6344) is a journal that is managed by the Islamic Banking Study Program, Muhammadiyah University of Surabaya and in collaboration with professional organizations, namely Ikatan Ahli Ekonomi Islam. This ...