PT. Tri Mitra Lestari adalah perusahaan yang menyediakan jasa perbaikan, pemeliharaan, dan penyewaan forklift yang berada di kota Surabaya. Untuk mengidentifikasi produktivitas pada departemen servis, perlu dilakukan pengukuran produktivitas sehingga dapat menjadi pertimbangan perusahaan pada saat merencanakan produktivitas yang akan datang. Pengukuran produktivitas tersebut dilakukan pada bulan Mei hingga Oktober 2022. Metode OMAX (Objective Matrix) dipakai pada riset berikut untuk mengukur produktivitas. Diketahui melalui hasil ukur produktivitas bahwa produktivitas terbaik adalah 550 di bulan Agustus, sedangkan produktivitas yang terburuk adalah 150 pada bulan Mei dan September. Indeks perubahan pada produktivitas periode terdahulu mengalami peningkatan tertinggi yang terjadi pada Juni senilai 133,33% sementara penurunan terendahnya dialami pada September sebesar -72,73%. Indeks perubahan terhadap produktivitas standar mengalami peningkatan tertinggi terjadi juga pada bulan Agustus sebesar 83,33% sedangkan penurunan terendaahnya terjadi pada bulan Mei dan September sebesar -50% terhadap produktivitas standar. Selain itu, diketahui bahwa kriteria kualitas kerja merupakan kriteria yang tidak cukup memberikan kontribusi dalam peningkatan produktivitas, dimana hal ini merupakan hasil dari analisis menggunakan Traffic Light System dimana memiliki jumlah data indikator sebanyak 5 yang berwarna merah. Kata kunci : Objective Matrix, Produktivitas, Pengukuran Produktivitas, Servis, Traffic Light System 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023