SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2.1 (2023)

Keputusan Pembelian : Peran Kualitas Produk, Kesadaran Merek, dan Persepsi Harga

Rifai, Syaiful (Unknown)
Soliha, Euis (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 May 2023

Abstract

Penelitian ini menguji tentang pengaruh kualitas produk, kesadaran merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian D'fattah Cake & Bakery. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen D'fattah Cake & Bakery dan terperoleh responden sebanyak 100 orang. Data ini diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner secara online (Google Form) kepada konsumen D'fattah Cake & Bakery. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS Ver 22. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik kualitas produk maka keputusan pembelian akan semakin meningkat. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Semakin baik persepsi harga maka keputusan pembelian akan semakin meningkat. Sedangkan kesadaran merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: kualitas produk, kesadaran merek, persepsi harga, keputusan pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...