Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dampak dari beberapa faktor terhadap kepuasan pelanggan pada kartu provider Telkomsel Prabayar di Universitas Dian Nuswantoro. Faktor-faktor yang diteliti meliputi kualitas produk, harga, dan citra merek. Populasi penelitian terdiri dari pelanggan kartu provider Telkomsel Prabayar dan mahasiswa fakultas ilmu komputer Universitas Dian Nuswantoro. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, 100 responden dipilih sebagai sampel penelitian. Data diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda menggunakan program aplikasi SPSS Statistik 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Namun, harga dan citra merek terbukti berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, kualitas produk, harga, dan citra merek secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Copyrights © 2023