JEBDEKER: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital, Ekonomi Kreatif, Entrepreneur
Vol 3 No 2 (2023): Juni 2023

Pemanfaatan E-Wom dalam Media Sosial Sebagai Sarana Promosi STIE Surakarta

Veriansyah, Satria (Unknown)
Setyawan, Anton Agus (Unknown)
Sholahuddin, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2023

Abstract

Media sosial merupakan salah satu sarana komunikasi yang makin banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Kemudahan, kecepatan, komunikasi dua arah, serta harga yang terjangkau merupakan beberapa kelebihan utama komunikasi melaui media sosial. Konsumen mengubah peran mereka dari penerima pasif atas pesan-pesan atau iklan pemasaran menjadi pemasok informasi yang aktif. Komunikasi di antara para konsumen yang terjadi di dunia maya secara daring disebut sebagai komunikasi electronic word of mouth (e-WoM). Komunikasi e-WoM merupakan bagian integral dari e-commerce. Dengan pertumbuhan pengguna internet yang sangat pesat serta penerimaan para pengguna media sosial atas e-WoM untuk mendapatkan informasi produk—baik berupa barang maupun jasa—maka, penting meneliti faktor-faktor apa saja yang membuat e-WoM menjadi media komunikasi dan iklan produk yang efektif. Artikel ini mendeskripsikan dan menganalisis peran e-WoM sebagai media komunikasi dan sarana promosi untuk memengaruhi keputusan masyarakat untuk mendaftar menjadi mahasiswa di STIE Surakarta periode 2022. Kata Kunci: e-WoM, komunikasi dan promosi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jebdeker

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Artikel ilmiah yang dipubikasi dalam JEBDEKER adalah semua aspek dengan scope sebagai berikut: 1. Ekonomi 2. Akuntansi: Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Pajak, Audit, Akuntansi Biaya, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi UMKM. 3. Manajemen: Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategik, ...