Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 3 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Pengaruh Diskon, Promosi Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda pada PT Istana Deli Kencana (IDK) I Medan

Jamaluddin Jamaluddin (Universitas Prima Indonesia)
Albert Dio (Universitas Prima Indonesia)
Tiffany Tiffany (Universitas Prima Indonesia)
Jesisca Veronica Syamsuddin (Universitas Prima Indonesia)
Valencia Valencia (Universitas Prima Indonesia)
Hendra Saputra (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2023

Abstract

Istana Deli Kencana adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang otomotif mobil dengan merek dagang Honda, dan adalah Authorized Dealer Mobil Honda terkemuka di Kota Medan, yang melayani penjualan berbagai jenis type mobil Honda yang dipasarkan PT. Istana Deli Kecncana (IDK1). Berikut ini tabel yang memperlihatkan tingkat penjualan Mobil Honda pada PT. Istana Deli Kencana (IDK1) Medan. Pendekatan penelitian ini penulis menggunakan pendekatan deskriptif, yaitu penelitian yang dimaksud untuk mengetahui masing-masing variabel, baik satu variabel atau lebih sifatnya indenpenden tanpa membuat hubungan maupun perbandingan dengan variabel yang lain. Terlihat nilai R square menunjukkan angka 0.324. Hal ini mengindikasikan bahwa kontribusi variabel Diskon, Promosi dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 32.4%, sedangkan 67.6% ditentukan oleh faktor lain. Hasil penelitian secara parsial pengaruh Diskon terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan bahwa Diskon mempunyai pengaruh yang positif terhadap Keputusan Pembelian, Hasil penelitian secara parsial pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan bahwa Promosi mempunyai pengaruh yang positif terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian secara parsial pengaruh Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan bahwa Kepercayaan Konsumen mempunyai pengaruh yang positif terhadap Keputusan Pembelian.  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...