Mengajar bahasa Inggris di sekolah dasar tidak semudah mengajar bahasa Inggris di sekolah menengah. Untuk itu tentunya cara penyajian materi harus menyenangkan dan menarik agar siswa merasa tertarik dan senang belajar. Peneliti tertarik untuk menyajikan Pembelajaran Berbasis Topik siswa kelas V MI Al Rosyad Talang Pasuruan, sebagai dasar penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan prosedur pengajaran bahasa Inggris pada siswa kelas lima MI Al Rosyad Talang Pasuruan dengan menggunakan Pembelajaran Berbasis Topik dan untuk meningkatkan prestasi siswa khususnya dalam kosa kata bahasa Inggris. Untuk mencapai tujuan penelitian, peneliti melakukan penelitian tindakan. Hasil belajar memiliki hasil yang positif; terbukti bahwa berbasis topik dapat meningkatkan kosa kata bahasa Inggris dan mereka merasa senang dan lebih aktif di kelas karena mereka tertarik untuk mengikuti mata pelajaran, terutama dalam menghafal kosa kata. Oleh karena itu, pembelajaran berbasis topik hanya meningkatkan kosa kata bahasa Inggris siswa tetapi juga prestasi belajar bahasa Inggris siswa kelas lima di MI Al Rosyad Talang Pasuruan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022