Islamic Ecomonics Journal
Vol. 7 No. 2 (2021)

Pengaruh Media Sosial, Literasi Keuangan, Risiko, Imbal Hasil, dan Religiusitas Terhadap Minat Berinvestasi Sukuk Generasi Z di Jakarta

Aliyah Zahrah Fadhilah Ladamay (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ))
Trisiladi Supriyanto (Unknown)
Siwi Nugraheni (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, literasi keuangan, risiko, imbal hasil, dan religiusitas terhadap minat berinvestasi sukuk generasi Z di Jakarta. Deskriptif kuantitatif merupakan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini, dengan populasi yang digunakan adalah generasi Z di Jakarta yang berumur 17-26 tahun menggunakan teknik sampling non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert empat poin. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah media sosial, risiko, dan religiusitas berpengaruh signifikan secara parsial, sedangkan literasi keuangan dan imbal hasil tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat berinvestasi sukuk generasi Z di Jakarta, dan secara simultan seluruh variabel memiliki pengaruh yang signifikan. Berdasarkan hasil tersebut, diaharapkan regulator dapat memanfaatkan faktor-faktor yang memiliki pengaruh terhadap minat berinvestasi sukuk generasi Z di Jakarta.  

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JEI

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Islamic Economics Journal (IEJ) is a national peer-reviewed and open access journal that publishes research papers encompasses all aspects of contemporary Islamic economics issues. This journal emphasizes specifications in the discourse of Islamic Public Economics, Islamic Monetery Economics, ...