Genta Mulia : Jurnal Ilmiah Pendidikan
Vol. 14 No. 2 (2023): JURNAL GENTA MULIA

PENGGUNAAN FILM ANIMASI DALAM PEMBELAJARAN TERPADU TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK DAN BERBICARA SISWA SEKOLAH DASAR

Gandis Shafa (Universitas Negeri Jakarta)
Endang M. Kurnianti (Universitas Negeri Jakarta)
Uswatun Hasanah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran review dari penelitian yang sudah ada tentang bagaimana penggunaan film animasi dalam pembelajaran terpadu terhadap keterampilan menyimak dan berbicara siswa sekolah dasar. Pendekatan kajian pustaka dipadukan dengan metode penelitian kualitatif dalam penelitian ini. Diawali dengan pengumpulan artikel, reduksi artikel, pemaparan artikel, pembahasan, dan penarikan kesimpulan, dilakukan tahapan penelitian. Artikel yang dipublikasikan di jurnal nasional selama tujuh tahun terakhir (2019-2022) menjadi sumber data penelitian. Dari 15 artikel, 13 artikel ditemukan sesuai dengan judul topik, menurut temuan. Di sekolah dasar, penggunaan film animasi dalam pembelajaran terpadu terhadap keterampilan menyimak dan berbicara siswa sekolah dasar dapat membantu siswa belajar lebih banyak dan mencapai hasil akademik yang lebih baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

gm

Publisher

Subject

Aerospace Engineering

Description

Jurnal Ilmiah dengan fokus semua bidang Pendidikan (pendidikan dasar hingga perguruan tinggi). Journal ini di publish secara berkala yang diperuntukkan bagi dosen, mahasiswa dan pemerhati kependidikan untuk menyebarluaskan hasil kajian, pemikiran dan penelitian yang relevan dalam bidang pendidikan ...