Widya Balina :Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi
Vol 7 No 1 (2022): Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi

PENGARUH SOSIALISASI DAN MEDIA IKLAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM BERWAKAF TUNAI DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (Studi Kasus pada Lembaga Keuangan Syariah di Kecamatan Aikmel Lombok Timur)

Hadiyani, Baiq (Unknown)
Ikhsan, Rian Hidayatul (Unknown)
Dewi, Novi Yanti Sandra (Unknown)
Febrian, Dodi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2022

Abstract

Selama ini masyarakat hanya mengenal wakaf dalam bentuk tanah dan bangunan. Sedangkan wakaf dalam bentuk uang tunai belum sepenuhnya tersosialisasikan dengan baik. Kurang pahamnya masyarakat akan hakikat dan makna wakaf tunai. Sosialisasi merupakan peroses yang dapat membantu individu dalam proses pembelajaran dan adaptasi. Media iklan adalah alat komunikasi yang tepat untuk mensosialisasikan produk suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh sosialisasi dan media iklan berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam berwakaf tunai di lembaga keuangan syariah Kecamatan Aikmel. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini teknik analisis regresi linear.Hasil penelitian menunjukan bahwa sosialisasi dan media iklan berpengaruh terhadap minat berwakaf tunai di lembaga keuangan syariah secara simultan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

wb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The contents of the journal cover the scientific fields of Education and Economics including: Economic Education (Accounting, Office Administration and Marketing) Monetary Economy Public Economy Industrial Economy International Economy Human Resource Economics Natural Resource Economics ...