Museum Negeri Mulawarman Provinsi Kalimantan timur merupakan objek wisata budaya yang bermuatan ilmu pengetahuan, sejarah budaya kerajaan Kutai Kartanegara dan Kalimantan Timur. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui serta mengidentifikasi bagaimana strategi promosi UPTD Provinsi Kalimantan Timur dalam meningkatkan minat wisatawan berkunjung di Wisata Museum Mulawarman. Penelitian ini juga mengidentifikasi apa saja yang menjadi faktor penghambat dan pendukung strategi promosi tersebut. Prosedur penelitian yang dipakai yaitu kualitatif yang dimana jenis penelitian melalui interview dan observasi langsung dengan key informan serta informan. Hasil Penelitian ini menyimpulkan advertising sudah dilakukan menggunakan media sosial Instagram dan Youtube. Sales promotion sudah dilakukan menggunakan pameran temporer dan museum goes to mall. Personal selling belum dilakukan sedangkan public relation sudah dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dan sebagai penyebarluasan informasi.
Copyrights © 2023