PT Aguna Amreta Ardaya merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan internet di Kabupaten Sumedang yang mengalami masalah dalam pengelolaan manajemen hubungan dengan pelanggan. Saat ini, sistem manajemen yang digunakan masih bersifat manual dan belum mencakup seluruh kebutuhan perusahaan, sehingga menyebabkan terjadinya beberapa masalah. Karena itu, dalam penelitian ini dilakukan perancangan sistem CRM berbasis website dengan menggunakan metode pengembangan sistem waterfall yang bertujuan untuk menghasilkan sebuah sistem manajemen baru yang dapat membantu PT Aguna Amreta Ardaya dalam meningkatkan hubungan dengan pelanggan, mempertahankan pelanggan, dan mendorong pertumbuhan penjualan perusahaan. Dengan adanya aplikasi ini, sistem manajemen perusahaan akan lebih terstruktur dan pengelolaan data pelanggan akan lebih terorganisir sehingga perusahaan dapat lebih mudah mengakses data yang dibutuhkan. Sistem CRM ini juga mengelola data keluhan pelanggan dan permintaan instalasi internet yang masuk, sehingga dapat langsung diproses oleh para teknisi. Hal ini dapat mempercepat waktu pengerjaan, dan dapat meningkatkan kepuasan para pelanggan karena respon cepat yang diberikan.
Copyrights © 2023