PLN MOBILE adalah aplikasi mobile customer self service berbasis mobile yang terintegrasidengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat(AP2T). Aplikasi ini merupakan bentuk sinergi layanan PLN kepada pelanggan, setelah sebelumnyamemanfaatkan Contact Center PLN 123, Facebook, Twitter dan Web PLN. Aplikasi mobile resmi milikPLN ini berisikan layanan informasi dan komunikasi interaktif antara pelanggan dengan PLN perihallayanan ketenagalistrikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pengguna terhadapaplikasi PLN Mobile di PT. PLN (PERSERO)WS2JB Cabang palembang rating sekayu menggunakanmetode Technology Acceptance Model (TAM), TAM merupakan sebuah metode pengukuran terhadaptingkat kepuasan pengguna terhadap aplikasi PLN Mobile ini, serta menggunakan penelitian kuantitatifdalam pengumpulan data dari responden serta analisis. Terdapat 4 variabel yang digunakan dalam MetodeTAM ini antara lain Perceived ease of use (persepsi kemudahan penggunaan), persepsi kegunaan(Perceived Usefulness), Intensi penggunaan (Behavior Intention To Use), Penggunaan Aktual (ActualUsage). Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah seberapa tinggi tingkat kepuasan pengguna levelpegawai pata PT PLN Cabang palembang rayon sekayu dalam menggunakan aplikasi PLN Mobile.
Copyrights © 2023