Alamanda Resto Sofia Hotel (ARSH) bukan hanya sekedar suatu tempat makan melainkan bisa dikatakan sebagai tempat untuk berbisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan waiters dalam melayani tamu dengan baik demi meningkatkan kepuasan tamu di ARSH. Kepuasan tamu merupakan bagian penting yang harus diperhatikan dan membutuhkan tanggung jawab dari pihak manajemen dan karyawan dengan memberikan pelayanan yang berkualitas. Menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui sesi wawancara dengan sejumlah karyawan restoran sebanyak enam informan. Objek dari penelitian ini adalah peranan waiters dalam menjaga kepuasan tamu di ARSH. Penelitian ini menunjukkan: Pertama, kualitas pelayanan waiters terhadap kepuasan tamu sangatlah penting untuk menunjang kelancaran operasional dan peningkatan omset atau revenue restoran serta hotel; Kedua, mewujudkan quality service dengan standar yang berlaku di perusahaan yang bertujuan untuk mengambil hati tamu untuk dapat kembali lagi ke restoran. Penelitian ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, guna mengetahui peranan waiters dalam meningkatkan kepuasan tamu di ARSH dalam ruang lingkup yang lebih luas.
Copyrights © 2023