Penelitain ini dilakukan dengan tujaun untuk mengetahui penerapan metode team teaching yang dilakukan di SD Al-Ma’soem. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui teknik pengumpulan data berupa hasil observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, tahapan penerapan metode team teaching pada pembelajaran sebagai berikut : 1) Tahap Perencanaan, dimana guru kelas, guru mata pelajaran dan guru bidang studi melakukan MGMP untuk meranncang perencanaan pembelajaran. 2) Tahap Pelaksanaan, yaitu proses kegiatan pembelajaran yang diawali dengan kegiatan pembuka oleh guru yang bertugas untuk mengajar. Pada kegiatan inti, guru bekerja sama menerapkan metode team teaching dengan pembagian tugas satu guru sebagai pengajar dan satu guru lainnya sebagai pendamping. 3) Tahap Evaluasi yaitu proses evaluasi kepada guru dan peserta didik. Evaluasi guru dilakukan dengan memberikan kritik dan saran kepada masing-masing guru dalam team mengenai proses pengajaran. Evaluasi peserta didik dilakukan melalui tes sumatif dan formatif yang dibuat oleh masing-masing guru sesuai materi yang diajarkan. Sehingga pembelajaran menggunakan metode team teaching juga sangat berpengaruh pada ketercapaiannya tujuan pembelajaran
Copyrights © 2023