Jurnal Ekobismen
Vol 3, No 2 (2023): Juni 2023

Sistem Penjualan Digital dan Pelayanan Komunikasi Bisnis Terhadap Minat Transaksi Online Pada Produk Pakaian

Muhammad Raihan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur)
Ismayli Ismayli (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur)
Teuku Isnaini (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk memperoleh pemahaman tentang Sistem Penjualan Digital Dan Pelayanan Komunikasi Bisnis Terhadap Minat Transaksi Online Pada Produk Pakaian Jadi Grosir dan eceran Kadafi Sigli Kabupaten Pidie,  Dalam penelitian ini, terdapat 96 orang responden yang dipilih secara acak sebagai sampel, dan pengumpulan data dilakukan melalui distribusi kuesioner. Dalam penelitian ini, ditemukan persamaan regresi Y=3.555 +0,200 +0,436 sebagai hasilnya. Koefisien korelasi (R) memiliki nilai 0,634, yang mengindikasikan bahwa terdapat hubungan (korelasi) sebesar 63,4% antara variabel bebas dan variabel terikat. Koefisien diterminasi sebesar 40,2% artinya terdapat pengaruh antara variabel Minat Transaksi Online Hal ini dapat dijelaskan oleh adanya dua variabel independen. yaitu Penjualan Digital dan Pelayanan Komunikasi Bisnis. Pengujian hipotesis diperoleh nilai Hasil pengujian menunjukkan bahwa nilai T-hitung lebih besar dari T-tabel, serta uji F menghasilkan nilai F-hitung sebesar 31.248 dengan tingkat probabilitas 0,000. Dalam hal ini, nilai F-tabel = (2,195), sehingga keputusan penelitian adalah menerima hipotesis Ha dan menolak hipotesis Ho.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEko

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekobismen Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur merupakan jurnal 6 (enam) bulanan yang menyajikan 5 (Lima) tulisan tentang Ekonomi, Bisnis, Manajemen dan Akuntansi, Jurnal Ekobismen bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian di bidang ekonomi, bisnis, manajemen, dan Akuntansi kepada ...