Business Management
Vol 1, No 1 (2022): Business Management Februari

Analisis Pengaruh Bauran Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Produk Kecantikan (Studi Kasus Ms Glow Cabang Mataram)

Sunipa, Sunipa (Unknown)
Ehyani, Zuldi (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan konsumen menggunakan produk kecantikan MS Glow Cabang Bima baik secara parsial maupun simultan. Untuk mengetahui variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan produk kecantikan MS Glow Cabang Bima. Metode penelitan yang digunakan adalah metode survey dan responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang yang belum pernah memakai produk MS Glow Cabang Bima. Tehnik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Tehnik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran promosi dan kualitas layanan mempunyai pengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan konsumen. Hal ini terlihat dari hasil uji F sebesar 45,201, ini menunjukkan bahwa ada pengaruh. Sedangkan nilai koefisien determinasi sebesar 60,55%, maka besar pengaruh variabel bauran promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan konsumen. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan lebih dominan dibandingkan variabel bauran promosi sebesar 0,607% maka dinyatakan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Bisnis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Manajemen Bisnis diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala. Artikel berupa tulisan yang diterbitkan versi cetak dan online secara berkala pada bulan Februari dan Agustus di bidang Ilmu Manajemen dan Bisnis. Penerbitan ini memuat tulisan bersifat ilmiah dalam bentuk ...