ABDIMU Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 1, No 2 (2022): September

Perancanaan strategi digital marketing sebagai upaya pencapain strategi pemasaran cafe djoelak

Yuan Reski P (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Indonesia)
Wirasmi Wardhani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Indonesia)
Abdullah Abdullah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Indonesia)
Agus Guntur Samudra (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Indonesia)
Hairil Hairil (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Indonesia)



Article Info

Publish Date
24 Sep 2022

Abstract

Seiring dengan perkembangan bisnis kopi di Bontang dan jumlah pengusaha kopi yang semakin bertambah maka perlu strategi pemasaran yang baik agar bisnis ini tetap mampu bertahan dan berkembang, salah satu konsep strategi pemasaran yang cukup efektif dengan biaya yang terjangkau adalah dengan konsep digital marketing. Banyaknya kemudahan dan fungsi dari penggunaan media digital, mendorong masyarakat atau pengusaha, untuk memaanfaatkan media digital tersebut pada setiap kegiatan pemasaran, fungsi dari penggunaan media digital meliputi: branding, sharing, promosi, maupun marketing lainnya. kegiatan ini dilaksanakan dengan metode sosialisasi dan penyuluhan dalam bentuk penyampaian materi, diskusi dan praktik penggunaan digital marketing. Pengabdian masyarakat ini difokuskan pada pengusaha UMKM di Café Djoelak, nantinya mitra diharapkan akan lebih memahami pentingnya penggunaan media internet untuk meningkatkan daya saing usaha. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

abdimu

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal ilmiah di bidang Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi, diterbitkan dua kali setahun. Juni dan ...