ABDIMU Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 1, No 2 (2022): September

Pengimplementasian digital marketing dalam upaya pengambangan usaha berbasis teknologi bagi para pedagang pasar tradisional di pasar segiri Samarinda

Tetra Hidayati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Gabriela Gabriela (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Herlina Erik (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Perawati Ibau (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Putri Fadilah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
24 Sep 2022

Abstract

Tujuan penerapan digital marketing bagi trader di pasar Segiri adalah untuk mengetahui  dampak pemasaran melalui digital marketing terhadap penjualan produk trader di pasar Segiri, dengan membandingkan trader yang menggunakan pemasaran melalui digital marketing sebagai sarana promosi dan transaksi online dengan trader yang belum menggunakan digital.  pemasaran. Subjek dari penelitian ini adalah trader yang mau belajar dan berkomitmen untuk menerapkan digital marketing dalam mengembangkan bisnisnya. Dari 15 sampel yang kami ambil, hanya 10 orang yang bersedia berkomitmen untuk menerapkan pemasaran digital dalam pengembangan bisnis mereka. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang kami lakukan adalah memperkenalkan teori dan praktik menggunakan digital marketing sebagai media promosi dalam upaya mengembangkan bisnis di Pasar Segiri, Samarinda.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

abdimu

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal ilmiah di bidang Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi, diterbitkan dua kali setahun. Juni dan ...