AbstrakDimskuy merupakan usaha kuliner yang terletak di Kota Cirebon yang penjualan produknya hanya tersedia secara offline. Berdasarkan hal tersebut, peneliti membuat design UI / UX prototype aplikasi pemesanan produk Dimskuy berbasis mobile dengan menggunakan Figma. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan konsep alur proses dalam pemesanan produk Dimskuy, menghasilkan design yang menarik dan menerapkan hasil design ke dalam prototype. Dengan adanya design prototype ini diharapkan dapat menjadi dasar dalam pembangunan aplikasi yang dapat mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan produk Dimskuy. Metode penelitian yang dipakai yaitu dengan melakukan wawancara dan menganalisis data yang telah dikumpulkan. Dari data tersebut menghasilkan user persona, user flow, information architecture dan atom. Setelah data telah dianalisa, bisa dilakukannya perancangan wireframe yang menjadi dasar dalam pembuatan design UI / UX prototype. Wireframe ini merupakan sketsa kasar yang bertujuan untuk mempermudah dalam pembuatan user interface. Adapun hasilnya adalah dihasilkannya konsep alur proses pemesanan produk Dimskuy berbasis mobile, design yang menarik berdasarkan alur proses pemesanan produk Dimskuy berbasis mobile dan diterapkannya hasil design ke dalam prototype dengan menggunakan Figma. Design prototype yang dihasilkan sudah melewati tahap pengujian dan 82,6% pengguna berhasil menyelesaikan task sesuai dengan alur prototype yang telah ditentukan untuk task dari halaman awal / pengenalan aplikasi, sign up, login hingga menuju ke berandaKeyword : Dimskuy, UI/UX Design, Prototype, Mobile, Figma
Copyrights © 2023