Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas dari pengembangan modul berbasis discovery learning dalam meningkatkan hasil belajar dan sikap ilmiah sains siswa pada materi sistem peredaran darah manusia. Data penelitian diperoleh dari analisis angket uji validitas oleh validator yang terdiri dari 3 orang ahli, yaitu ahli materi, ahli pedagogik dan ahli media. Hasil uji validitas modul berbasis discovery learning pada materi sistem peredaran darah manusia hasil belajar dan sikap ilmiah sains siswa yang dinilai oleh validator memperoleh rata – rata penilaian 85% untuk ahli media pada kategori sangat baik sedangkan untuk ahli materi mencapai rata-rata penilaian 83% dengan kategori sangat baik,untuk kategori ahli pedagogik mencapai rata-rata penilaian 85% pada kategori sangat baik. Dengan dirata-ratakan hasil validasi dari ketiga validator adalah 84% dengan kategori sangat baik. Jadi, penelitian ini menunjukan bahwa validitas modul berbasis discovery learning dalam meningkatkan hasil belajar dan sikap ilmiah sains siswa pada materi sistem peredaran darah manusia sangat baik dan layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran
Copyrights © 2023