Media promosi sangatlah penting bagi perusahaan maupun UMKM seperti kafe sebagai media untuk mengkomunikasikan manfaat dari produk dan menyakinkan konsumen untuk membeli. Dengan menggunakan media promosi seperti media sosial masyarakat luas dapat lebih mudah terjangkau, melakukan promosi di media social sangatlah efektif untuk meningkatkan brand awareness dikarenakan memiliki fitur yang interaktif untuk memberikan informasi. Nikalua Coffee and Eatery sangat membutuhkan adanya media promosi untuk mengembangkan ketertarikan untuk mengunjungi Nikalua Coffee and Eatery. Nikalua Coffee and Eatery menggunakan media social untuk promosi, namun tmpilan pada Instagram hanya memfokuskan produk yang dijual sehingga kurang menampilkan keunggulan-keunggulan yang ada di Nikalua Coffee and Eatery. Hal tersebut akan mempengaruhi brand awareness Nikalua Coffee and Eatery. Perancangan ini dibuat menggunakan metode design thingking yang mempunyai tahapan Empethize, Define, Idiate, Prototype, dan Thesting dari Kelley and Brown. Pendekatannya menggunakan sinematografi karena yang akan dibuat adalah Film Pendek yang berjudul “Rasa Di Nikalua”. Film pendek yang Berjudul “Rasa Di Nikalua” bergenre romantic komedi, dengan mempromosikan Nikalua Coffee and Eatery. Selain itu perancangan pada media pendukung juga dibuat untuk mempromosikan Nikalua Coffee and Eatery melalui film pendek yang berjudul “Rasa Di Nikalua” seperti Feed Instagram, Poster, dan X-Banner. Selain itu ada media lain seperti merchandise, yaitu gantungan kunci, kaos, stiker, totebag, jaket, tumblr, Book Note.
Copyrights © 2023