An-Nida : Jurnal Komunikasi Islam
Vol 15, No 1 (2023)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTUHALO MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI DI KOTA SEMARANG)

Fitria Nur Aini (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2023

Abstract

PT Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia dimana telah mengeluarkan banyak produk salah satunya adalah kartuHalo. Pada penelitian ini bertujuan untuk meneliti kualitas pelayanan, citra merek terhadap loyalitas pelanggan kartuHalo di Kota Semarang melalui kepuasan. Pada pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling, diambil 100 responden dan penelitian dilakukan di Grapari Telkomsel Pahlawan Semarang. Untuk menguji hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan. (2) citra merek berpengaruh positif terhadap kepuasan. (3) kepuasan berpengaruh positif terhadap loyalitas. (4) kepuasan memediasi antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas. (5) kepuasan memediasi antara citra merek terhadap loyalitas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JKIN

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

An-Nida : Jurnal Komunikasi Islam is a journal published by the faculty of da'wah and communication at Unisnu Jepara, aimed at creating and expanding innovations in the concepts, theories, paradigms, perspectives and methodologies of da'wah and communication, by publishing the results of research ...