Kepuasan pasien merupakan konsekuensi dari pelayanan kesehatan yang diterima setiap pasien dan berdampak signifikan terhadap kondisi kesehatan. Semua pasien BPJS yang berobat ke Puskesmas Martubung harus benar-benar puas. Kepuasan pelanggan Puskesmas Martubung terhadap pelayanan kesehatan bagi konsumen BPJS menjadi tujuan utama penelitian ini. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kuantitatif cross sectional. Waktu penelitian dilakukan di Puskesmas Martubung pada bulan November dan Desember tahun 2022. Populasi dalam penelitian ini adalah semua Pasien BPJS dan untuk sampel berjumlah 99 responden. Pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan teknik Probability Sampling dan alat penelitian berupa kuesioner penelitian yang mengajukan pertanyaan tentang layanan yang diterima oleh pasien yang memenuhi lima kriteria berbeda reliability, responsiveness, assurance, empaty dan tangibles. Hasil analisis di ketahui bahwa variabel reliability, assurance, empaty dan tangibles berhubungan dengan tingkat kepuasan pasien dengan p value < 0,05.
Copyrights © 2023