Journal of Innovation Information Technology and Application (JINITA)
Vol 5 No 1 (2023): JINITA, June 2023

Company Profile Application System at PT. Powerkerto Wahyu Keprabon Using Scrum Method

Andriawan Firmansyah (Institut Teknologi Telkom Purwokerto)
Bita Parga Zen (Institut Teknologi Telkom Purwokerto)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2023

Abstract

Company Profile merupakan sebuah dokumen yang memiliki fungsi untuk memperkenalkan perusahaan secara tertulis yang berisikan informasi seputar sejarah perusahaan, visi dan misi perusahaan, nilai, tujuan bisnis, produk atau layanan yang disediakan. PT. Powerketo Wahyu Keprabon yang berlokasi di Purwokerto saat ini belum memiliki website company profile, sehingga masyarakat mengalami kesulitan dalam mencari atau mendapatkan informasi terkait profil perusahaan serta kegiatan yang ada diperusahaan tersebut. Sehingga hal itu pun menjadi salah satu faktor perusahaan mengalami kesulitan dalam memperluas cakupan target pasarnya. Penulis mengimplementasikan metode Agile Scrum dalam pembuatan aplikasi Company Profile PT. Powerkerto Wahyu Keprabon berbasis website. Pembuatan website company profile pada perusahaan PT. Powerkerto Wahyu Keprabon memiliki beberapa fitur diantaranya, login/register, news/article, applying job untuk pengguna, profile perusahaan, dan terdapat gallery kegiatan perusahaan. Dengan adanya perancangan website company profile PT. Powerkerto Wahyu Keprabon dapat memudahkan masyarakat untuk lebih mengenal tentang perusahaan PT. Powerkerto Wahyu Keprabon serta masyarakat dapat mengetahui apa saja jasa atau produk yang disediakan oleh perusahaan tersebut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jinita

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering

Description

Software Engineering, Mobile Technology and Applications, Robotics, Database System, Information Engineering, Interactive Multimedia, Computer Networking, Information System, Computer Architecture, Embedded System, Computer Security, Digital Forensic Human-Computer Interaction, Virtual/Augmented ...